computing cup 2011

Sabtu, 16 Februari 2013

Peneliti Inggris mengembangkan komputer yang dapat dicuci dan dipakai

Isu date: 31/01/2013





Para peneliti di Nottingham Trent University di Inggris sedang mengembangkan sebuah komputer yang benar-benar dpt dipakai yang dapat mengintegrasikan mikro-perangkat elektronik ke dalam inti dari benang untuk memproduksi mesin-dicuci tekstil cerdas dan interaktif (Smit). Baru-baru ini, mereka telah menciptakan garmen menggunakan dioda pemancar cahaya (LED) untuk menampilkan teknologi dapat digunakan untuk keperluan medis dan militer.

Para akademisi Nottingham mengatakan bahwa teknik saat ini melibatkan penyisipan modul elektronik setelah pakaian telah diproduksi, yang menghasilkan itu menjadi tidak fleksibel dan memerlukan itu harus dihapus sebelum dicuci.

Namun, manufaktur maju Tekstil Elektronik Mikro (MET) benar-benar mengintegrasikan elektronik ke dalam serat oleh sensor embedding, lebih kecil dari ukuran kepala peniti, ke dalam inti dari benang. Proses ini menghasilkan tekstil cerdas yang mempertahankan karakteristik dasar kain itu menjadi taktil, fleksibel dan bisa dicuci dengan mesin. Hal ini juga bisa jatuh kering.

The Nottingham Trent peneliti telah mengembangkan cara untuk menempatkan chip semi konduktor-benar-benar dalam serat-serat benang. Mikro Elektronik Tekstil sensor fitur (MET) lebih kecil dari ukuran dudukannya yang terintegrasi dalam serat.

Menurut tim peneliti, teknologi ini juga bisa digunakan dalam pemantauan reaksi kimia dan tanda-tanda vital untuk penilaian medis dan olahraga dan juga bisa berdampak pada tekstil diterangi di dunia fashion dengan menciptakan suasana kain lunak.



Sumber: ATA Tim Redaksi
(AC)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More